Home » » Alejandro Tobar, Siap Perkuat PSMS Lagi

Alejandro Tobar, Siap Perkuat PSMS Lagi

MEDAN - Bagi kalangan warga medan yang menyukai sepakbola, nama Alejandro Tobar mungkin tidak asing lagi. Pria yang pernah merumput selama dua musim di PSMS, dan dipercayai sebagai playmakers ini, dikabarkan akan bergabung di klub Ayam Kinantan.

Ditemui, Senin (30/8), di mes Stadion Kebun Bunga, Tobar tetap ramah seperti dulu. Senyumannya kerap ia lempar dikala ada yang menyapanya. Bedanya, tubuhnya yang dahulu terlihat profesional, sekarang sedikit lebih bongsor.

"Saya rindu PSMS. Mudah-mudahan saya dan pihak manajemen menekukan kesepakatan sehingga saha bisa bermain kembali di sini," ujar Tobar yang ditemui di kamarnya, lantai satu mes Stadion Kebun Bunga.

Pria yang pernah juga memperkuat Persib Bandung ini mengatakan. Dirinya akan komitmen bermain bagus di PSMS, yang kini tengah melakukan pemantauan kepada dirinya. Sebab katanya, seleksi yang dilakukan manajemen klub PSMS sangat ketat. Buktinya enam pemain asing sudah gagal diseleksi.

"Badan saya memang sedikit lebih besar, tetapi saya yakin tidak mengganggu penampilan saya selama mengikuti seleksi di PSMS. Kalau selama seminggu ini saya berlatih terus, badan saya akan kembali seperti semula dan penampilan saya juga bertambah bagus," ujarnya yang ketika ditemui menggunakan kaos berwarna pink.

Pria kelahiran Chile, 4 Juni 1976 itu menambahkan, selama meninggalkan PSMS dan berlabuh ke Persikab Kabupaten Bandung, dirinya tetap melihat dan mengikuti perkembangan klub yang pernah dijuluki the killer ini.

Walaupun ia sempat mengatakan, kalau sangat sedih melihat PSMS yang beberapa tahun terakhir terpuruk di laga Divisi Utama, tetapi ia optimis PSMS akan masuk Indonesia Super Langue (ISL).

"PSMS di Divisi Utama tahun lalu hampir terdegradasi. Tetapi saya yakin kalau saya  masuk kembali di klub ini, saya mampu mengangkat pamor PSMS lagi," ujarnya sembari tertawa.

Pria yang mempunyai tinggi badan 180 cm dan berat 83 kg itu menambahkan, posisinya yang berada di lini depan sebagai gelandang serang, sangat tetap bermain karena sesuai karakteristik PSMS.

PSMS, dikatakan Tobar sebenarnya memiliki daya bertahan yang sangat baik, tetapi sangat minim dari segi serangan. Sehingga katanya, jika ia terpilih dan lolos seleksi, ia berjanji akan menambah volume serangan dari PSMS.

Alejandro Tobar yang sukses mengangkat pamor PSMS medan pada Liga Indonesia XI dan XII, dinilai banyak pihak sangat cocok kembali ke PSMS.
Seperti yang terlihat Sabtu (28/8), saat PSMS melakukan ujicoba pada Sumut FC.

Beberapa kalangan, baik dari suporter dan mantan pemain sepakbola menilai kemampuan Tobar menyusun serangat tidak berkurang, walaupun, Tobar dinilai lambat oleh faktor fisiknya yang semangkin tambun.

Umpan-umpan manis yang membuahkan gol, kerap diperlihatlkan Tobar untuk mencuri perhatian penontot. Apalagi saat duetnya bersama Martial yang dipercaya Zulkarnain, sang pelatih sebagai straiker, dinilai banyak pihak luar biasa.

Tobar, yang disepanjang tahun 2006 menjadi rebutan dari klub-klub besar Indonesia, sebut saja Persija Jakarta, Deltras Sidoharjo, Persela Lamongan, Persib Bandung, dan Persik Kediri, sedikit sombong mengatakan, kalau manajemen dan pelatih PSMS diyakininya sudah mengetahui skill dan nama besarnya. Sehingga katanya, kedatangannya di PSMS bukan hanya sebagai bagian dari seleksi melainkan negosiasi.

"Sangat optimis saya lulus seleksi di PSMS. Kalau kontrak yang diajukan nantinya sesuai, kita bisa berdiskusi panjang friends," ujarnya.

Pria yang mempunyai nama lengkap Alejandro Andreas Tobar ini juga mengatakan, bersedia dilakukan tes fisik dan kesehatan kalau memang itu sebagai syarat lulus seleksi di PSMS.

Sebab, belakangan terdengar isu bahwa Tobar memiliki cedera lutut yang membuat banyak klub tidak berminat lagi kepadanya. "Kalau itu pertimbangannya saya bersedia," jawabnya singkat


Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MEDAN News - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger